Breaking News

Unwira Kupang Melaksanakan Jalan Sehat dan Bakti Sosial Jelang Pancawindu

KUPANG - Menyongsong Pancawindu UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA MANDIRA (Unwira) KUPANG melaksanakan jalan sehat dan bakti sosial. Kegiatan ini berlangsung di sekitar kampus UNWIRA Penfui, Kupang pada tanggal 9 September 2022.

Seluruh civitas akademi berkumpul di pelataran kampus Penfui pukul 05.30 wita. Sedkaligus Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tule, SVD membuka kegiatan jalan sehat dan bakti sosial ini. Kemudian seluruh peserta melakukan perjalanan dengan rute Kampus Unwira Penfui – jalur penghijauan–bundaran Uis Neno Nokan Kit.

Dari bundaran peserta jalan sehat dan bakti sosial kemudian dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama berjalan menuju jalan Adisucipto – Universitas Nusa Cendana – SMA Negeri 4 Kupang. Sedangkan kelompok kedua menuju jalan Adisucipto – bundaran Adipura – pos bandara El Tari.

Rektor Unwira Pater Philipus Tule saat di wawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Pancawindu. Bakti sosial juga merupakan tindak lanjut datri surat yang dikeluarkan oleh pejabat Wali Kota Kupang. Rektor Unwira Pater Philipus Tule juga ikut serta dalam kegiatan jalan sehat dan bakti sosial  yang dilaksanakan menjelang Pancawindu.

"Kegiatan jalan sehat dan bakti sosial kali ini dilaksanakan menyongsong pancawindu dan menindaklanjuti surat yang bapak Wali Kota keluarkan untuk melaksanakan bersih-bersih," kata rektor Unwira.

Beliau mengatakan jalan sehat merupakan bentuk olahraga sederhana namun bermanfaat bagi seluruh civitas akademi setelah selama ini berada di dalam ruangan.

"Jalan sehat ini juga olahraga buat kita semua terlebih buat Ubu Bapak dosen setelah selama ini banyak aktivitas didalam ruangan," ungkap Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

Beliau berharap di usia 40 tahun ini, Unwira dapat menjadi perguruan tinggi matang secara mutu.

"Saya berharap di usia yang ke empat puluh tahun ini, usia yang terbilang matang Unwira  dapat menjadi perguruan tinggi yang menjamin mutu dan sukses menjalankan tridarma perguruan tinggi dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," tutupnya.***
© Copyright 2022 - NTT SATU SUARA